Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Daftar dan Verifikasi Akun Binance Indonesia terbaru 2023



Pernahkah Anda mendengar tentang trading dan jual beli aset kripto? Namun, mungkin masih bingung tentang apa itu trading dan aset kripto? Baik trading maupun jual beli aset kripto akan dijelaskan dalam Aplikasi Binance ini. Mari kita bahas cara daftar dan verifikasi akun Binance Indonesia.


Apa itu Binance?


Binance adalah salah satu platform trading dan jual beli aset kripto dengan volume perdagangan terbesar di dunia. Platform ini menyediakan berbagai pilihan aset kripto yang dapat diperdagangkan. Kabar baiknya, Binance kini telah menggunakan token IDRT dan BIDR untuk mempermudah pengguna Indonesia dalam bertransaksi aset kripto.

Binance juga telah menaungi Tokocrypto, yang berada di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) dengan sertifikasi resmi. Tokocrypto merupakan marketplace aset kripto pertama yang terdaftar di lembaga resmi tersebut.


Apakah Binance Aman?


Binance telah menjadi platform trading dan jual beli aset kripto terbesar di dunia, sehingga keamanannya tidak perlu diragukan lagi. Binance mendominasi industri kripto global dan menyediakan berbagai macam aset kripto, lebih dari 100 jenis, dengan transaksi senilai lebih dari $1 miliar setiap harinya.


Mengapa Binance Tidak Dapat Diakses di Indonesia?


Ketika pengguna dari Indonesia mencoba mengakses situs Binance, mereka akan diarahkan ke situs internet positif yang dikelola oleh pemerintah. Menurut data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), Binance.com masuk ke dalam daftar situs yang diblokir oleh pemerintah.


Di Indonesia, aset kripto secara resmi telah diakui sebagai aset komoditas yang dapat diperjualbelikan di bawah pengawasan Kementerian Perdagangan dan Badan Pengawas Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).


Namun, Binance memberikan jaminan bahwa masalah pemblokiran ini sedang diupayakan untuk segera diselesaikan, "kami sedang dalam progres untuk mengatasi masalah tersebut secepatnya."


Saya yakin suatu saat nanti, Binance akan beroperasi di bawah pengawasan pemerintah seperti KOMINFO dan BAPPEBTI, mengingat kerja sama yang baik dengan Tokocrypto. Hal ini juga akan mendukung perkembangan aset kripto di Indonesia.


Bagaimana Cara Mengakses Situs Binance tanpa Mengunduh Aplikasi VPN (Virtual Private Network)?


Untuk mengakses situs Binance bagi pengguna Indonesia, sebenarnya ada dua cara. Pertama, dengan mengunduh dan menggunakan Aplikasi VPN (Virtual Private Network). Kedua, tanpa mengunduh Aplikasi VPN. Namun, menurut saya, cara pertama cukup berisiko karena situs yang akan diakses adalah situs untuk trading, di mana data dan saldo pengguna bisa saja dicuri oleh pihak yang tidak dikenal. Beberapa Aplikasi VPN juga tidak menjamin keamanan data penggunanya.


Cara kedua lebih aman dan tidak ribet karena menggunakan DNS Server yang ada dalam protokol jaringan. Cara ini lebih direkomendasikan daripada harus mengunduh aplikasi VPN tambahan. Langkah-langkah lengkapnya dapat Anda lihat di bawah ini.


Langkah-langkah Daftar dan Verifikasi Akun Binance Indonesia:


  1. Kunjungi Website Binance.com.
  2. Masukkan Email dan password yang akan digunakan untuk mengakses situs Binance. Kemudian, klik "Buat Akun."

  3. Masukkan kode verifikasi 6 digit yang dikirimkan ke email Anda.
  4. Tampilan email Anda akan muncul; jika perlu, Anda dapat mengganti alamat email dengan mengetuk "Switch Account." Setelah itu, klik "Continue."

  5. Anda telah berhasil masuk ke dashboard Binance. Selanjutnya, klik profil dan pilih "Identification" untuk memverifikasi data diri Anda.

  6. Pilih Negara dan klik "Start."

  7. Isi data pribadi seperti Nama depan, nama tengah (jika ada), nama belakang, serta tanggal lahir dan alamat sesuai dengan KTP.

  8. Pilih jenis dokumen yang akan diunggah, seperti KTP, Paspor, atau Surat Izin Mengemudi (SIM), kemudian klik "Lanjutkan."

  9. Pada tahap verifikasi lanjutan, unggah salah satu tanda pengenal yang dikeluarkan pemerintah, seperti KTP, Paspor, atau SIM, dan klik "Lanjutkan."

  10. Selanjutnya, lakukan verifikasi menggunakan sesi foto. Ikuti instruksi yang diberikan dan klik "Lanjutkan."
  11. Pada tahap berikutnya, akan muncul kode bar. Di sini, Anda dapat memilih opsi "Saya telah menyelesaikan ini di ponsel saya." Kemudian, mulailah mengunduh aplikasi Binance di ponsel. Karena tahap ini lebih mudah untuk diverifikasi melalui aplikasi Binance di ponsel daripada "Gunakan PC untuk melakukan verifikasi" karena instruksinya lebih jelas melalui suara.

  12. Setelah verifikasi selesai, tinggal menunggu konfirmasi bahwa data Anda telah diterima.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu